Laju Pertandingan Arsenal vs Barcelona pada laga eksebisi Joan Gamper Trophy, Senin (5/8) dini hari WIB



Babak pertama
Arsenal menggebrak di awal babak pertama tepatnya di menit keempat. Setelah penetarasinya dari sisi kiri bisa digagalkan. Aubameyang berhasil melepaskan tembakan keras dari luar kotak penalti yang bisa diblok pemain Barcelona.
Usai peluang di menit awal, situasinya kini berbalik untuk tuan rumah. Karena selama hampir delapan menit, Barcelona menggempur hebat Arsenal hingga separuh lapangan. Namun pertahanan berlapis dari Arsenal membuat skor belum berubah.

Peluang matang hadir di menit ke-12 saat Rakitic menerima sodoran pendek dari Griezmann. Hanya saja tembakan yang langsung dilepaskan pemain Kroasia itu masih melebar di sisi kanan gawang.

Griezman dan Dembele mendapatkan peluang secara berurutan di menit 18 dan 20, tetapi peluang tersebut semuanya berhasil diblok pertahanan Arsenal yang bermain sangat rapat.

Tekanan tetap dilakukan Barcelona hingga setengah jam babak pertama berjalan, Dembele, Griezmann hingga Jordi Alba bergantian memberikan ancaman dari jarak dekat. Beruntung, Leno masih sangat sigap untuk menghentikan serangan dengan tangkapannya.

Terus memberikan tekanan, Barcelona lengah saat Arsenal melakukan tekanan balik di menit ke-37. Sodoran Ozil diterima Aubameyang, usai membelakangi gawang dia dengan cepat berbalik badan untuk mengelabuhi Alba. Sejurus kemudian, tembakan keras dihantam ke pojok gawang.

Barcelona sempat mencetak gol melalui Griezmann di menit ke-43 memanfaatkan umpan Rakitic. Namun, gol tersebut tidak disahkan wasit karena sudah offside. Skor 1-0 untuk Arsenal bertahan hingga babak pertama selesai.

Babak Kedua

Barcelona memulai pertandingan dengan tujuh pergantian, sementara Arsenal masih dengan skuad di babak pertama. 

Permainan di awal babak kedua nampak sama dengan babak pertama, selama 10 menit Barcelona mengepung Arsenal dengan separuh lapangan. Tetapi semua peluang yang dihasilkan masih gagal menjadi gol.

Peluang emas yang dibuat bergantian Griezmann dan Dembele di menit ke-58 masih belum menjadi gol karena ada blok di pertahanan Arsenal.

Susunan pemain:
Barcelona Neto; Semedo, Jordi Alba, Pique, Umtiti; Rakitic, De Jong, Riqui Puig; C.Perez, Dembele, Griezmann.

Arsenal Leno; Maitland-Niles, Monreal, Chambers, Sokratis; Xhaka, Willock; Mkhitaryan, Ozil, Nelson; Aubameyang.

Sumber. Goal.com






Laju Pertandingan Arsenal vs Barcelona pada laga eksebisi Joan Gamper Trophy, Senin (5/8) dini hari WIB Laju Pertandingan Arsenal vs Barcelona pada laga eksebisi Joan Gamper Trophy, Senin (5/8) dini hari WIB Reviewed by AKIEF TAKAFUL on Sunday, August 04, 2019 Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.